Wednesday 15 June 2016

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Buah dan Makanan Berserat

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Makanan Berserat
Mengapa banyak orang menginginkan berat badan yang ideal? Jawabannya adalah selain menambah seseorang menjadi percaya diri hal ini juga bisa menjadi daya tarik tersendiri maka dari itu banyak orang rela mengeluarkan uang banyak bahkan hinggapuluhan juta rupiah hanya untuk mempercantik diri mereka terutama pada bagian tubuh yaitu masalah berat badan karena kebanyakan dari mereka tidak merasa percaya diri dengan tubuh yang terlalu gemuk dan mereka cenderung melakukan operasi demi memenuhi keinginan mereka akan tetapi cara ini sangatlah berbahaya bahkan dapat menyebabkan kematian.Maka dari itu inilah beberapa cara untuk menurunkan berat badan secara alami tanpa melakukan operasi diantaranya dengan buah dan makanan berserat. Berikut simak tips diantaranya adalah :

1. Kurangi Makan-Makanan yang Berlemak
Akan lebih baik jiak anda mengurangi makan-makanan yang mengandung banyak lemak karena makanan ini cenderung mengandung minyak yang berlebih dan bahkan ini bisa membuat anda bert badan anda bertambah.

2. Olahraga Secukupnya
Sisihkan waktu 30 menit saja untuk olahraga karena olahraga adalah salah satu cara yang paling efektif untuk menurunkan berat badan anda secara cepat. Sebaiknya anda melakukan olahraga bersepeda ataupun lari kecil atau bisa disebut jogging dipagi dan disore hari karena cara ini sangatlah mudah dilakukan dan cara ini juga sangat cepat mengurangi berat badan anda.

3. Kurangi Makan Pada Malam Hari
Sebaiknya anda tidak melakuakan makan diatas jam 8 malam karena hal ini cenderung sangat mudah membuat berat badan anda naik secara cepat. Karena pada jam itulah tubuh seharusnya istirahat dan jika anda makan pada jam tersebut maka seluruh makanan tersebut cenderung berubah menjadi lemak karena tidak dapat memproses secara benar.

4. Ganti Camilan Anda Dengan Buah-Buahan 
Jika anda adalah tipe orang yang suka ngemil untuk mengisi waktu luang anda dengan makanan ringan alangkah baiknya jika anda mengganti makanan ringan itu dengan aneka buah-buahan karena buah tidak mengandung lemak melainkan mengandung vitamin yang baik untuk tubuh. Hal ini juga mendukung program diet anda karena buah bagus untuk menurunkan berat badan.
5. Makan-Makanan Yang Berserat
Jangan terlalu banyak mekanan nasi karena jika terlalu banyak memakan nasi akan membuat berat badan anda bertambah.Alangkah baiknya jika anda menggantinya dengan serat yaitu dengan menkonsumsi aneka sayur-sayuran seperti sawi,bayam,wortel,brokoli,dll.

6. Bakar Lemak
Cara ini agak sedikit susah dilakuakn karena harus dilakukan dengan sekuat tenaga dan harus mengeluarkan sedikit biaya yaitu dengan melakuakn bakar lemak seperti melakukan fitnes kebugaran. Hal ini bisa anda lakuakan setiap seminggu sekali.

7. Konsumsi Air Putih 
Ini termasuk cara diet dengan air putih, yaitu konsumsi air putih sebanyak-banyaknya karena air putih tidak akan membuat berat badan anda naik walaupun dilakukan setiap hari. Alangkah baiknya jika anda menkonsumsi sebanyak 8 gelas sehari selain membuat tubuh sehat hal ini juga dapat mendukung program diet anda.

Demikian cara menurunkan berat badan secara alami tanpa melakukan operasi dan tidak  mengeluarkan uang yang terlalu tinggi karena hanya perbanyak konsumsi makan buah dan makanan berserat. Kita tahu bahwa bentuk badan yang ideal adalah dambaan setiap orang. Selamat mencoba