Wednesday 17 August 2016

Cara Paling Mudah Menghilangkan Komedo

Cara Paling Mudah Menghilangkan Komedo
Semua orang tentunya sangat suka dan selalu menginginkan wajah yang sehat,bersih,dan selalu bersinar. Tetapi wajah bisa terlihat tidak bersinar dan bersih, Komedo adalah salah satu sebabnya. Komedo adalah jenis jerawat yang muncul karena produksi minyak yang dihasilkan oleh kelenjar minyak pada bagian kulit. berlebihan. Komedo biasanya terletak pada daerah hidung. Tetapi selain pada wajah komedo juga sering kali berada pada bagian punggung dada,lengan atau dagu. Berikut adalah cara-cara yang bisa digunakan untuk

menghilangkan komedo diantaranya:

1.Menggunakan Buah Pepaya
Buah pepaya juga sangat bermanfaat bagi wajah kita,terutama untuk menghilangkan komedo. Caranya sangat miudah yaitu pilihlah buah pepaya yang sudah matang,kupaslah buah pepaya hingga bersih,potong keci-kecil lalu blender hingga halus. Setalah halus taruh dimangkok atau apapun yang bisa untuk digunakan,selanjutnya oles secara halus dan merata pada bagian wajah yang berkomedo. Setelah masker kering Anda bisa membasuh muka dengan air bersih atau sedikit hangat.

2.Menggunakan Kopi
Selain untuk di minum kopi juga bermanfaat bagi kulit. Caranya yaitu blender haluskan kopi dengan blender(kopi tidak dicampur apa-apa),setelah kopi sudah menjadi serbuk lalu campurlah sedikit air,aduk secara merata,. Setelah dicampur oleskan pada wajah Anda. Basuhlah dengan air bersih jika olesan diwajah Anda sudah kering.

3.Menggunakan Uap Ak ir Panas
Cara ini sangatlah mudah untuk dilakukan yaitu didihkan air secukupnya,setelah mendidih tuangkan air kedalam baskom. Lalu hadapkan wajah kedalam,tutup kepala dengan handuk.

4.Menggunakan Lidah Buaya
Gel atau lendir lidah buaya sangat bermanfaat untuk mengatasi komedo. Caranya: iris lidah buaya menjadi dua bagian,ambil gelnya lalu oleskan pada wajah berkomedo. Jika gel tidak keluar banyak maka Anda harus mengupas dan menghilangkan kulit dari lidah buaya, lalu blender lidah buaya tersebut. Tunggu higga lendir diwajah terasa kering,setelah kering bilas dengan air bersih.

5.Menggunakan Jus Lemon
Siapkan jus lemon,campur dengan minyak almond dan gliserin lalu haluskan ketiga bahan tersebut dengan menggunakan blender. Setelah di blender oleskan pada bagian hidung atau wajah Anda yang terserang komedo secara halus. Setelah cukup kering basuh dengan menggunakan air bersih.

6.Menggunakan Putih Telur
Cara yang satu ini sangatlah mudah.Anda cukup menyiapkan putir telur,lalu pisahkan antara yang berwarna kuning dan putih. Gunakan telur yang berwarna putih. Setelah dipisahkan oleskan putih telur pada bagian wajah Anda. Tunggu hingga kering lalu basuh lah dengan air yang bersih.

7.Menggunakan Teh Hijau
Caranya adalah campurkan teh hijau dengan air hangat tunggulah beberapa saat hingga dingin. Setelah dingin oleskan pada bagian wajah Anda. Yang terakhir basuhlah dengan menggunakan air hangat.

8.Menggunakan Madu dan Susu
Siapkanlah 1 sendok teh susu dan 1 sendok makan madu(madu murni),lalu campurkan madu dan susu setelah dicampur hangatkan campuran tersebut kurang lebih selama 5-10 menit. Setelah agak dingin oleskan campuran pada bagian wajah terutama hidung. Tempelkan kapas ke area yang di beri olesan,tunggulah hingga olesan mengering. Lakukanlah cara yang satu ini secara teratur. Itulah diantaranya cara-cara yang dapat menghilangkan komedo. Sekian yang bisa saya sampaikan semoga bisa bermanfaat bagi Anda semua. Silahkan mencoba.