Wednesday 17 August 2016

Cara Menghilangan Rambut Rontok Parah

cara menghilangkan rambut rontok parah
Rambut biasanya disebut mahkota bagi setiap manusia, khususnya untuk para kaum wanita. Rambut dianggap sebagai hal yang sangat penting untuk menunjang penampilan mereka, disamping bisa untuk mempercantik penampilan seorang wanita, rambut merupakan ajang untuk bergaya bagi seseorang, Oleh sebab itu, keindahannya sangat diimpikan untuk dimiliki.Tapi semua itu akan sia-sia jika seseorang wanita mengalami rambut rontok. Rambut rontok menjadi masalah yang cukup mengganggu bagi para kaum wanita, bagaimana tidak rambut rontok dapat menyebabkan kebotakan. Rambut hitam dan lebat merupakan dambaan setiap orang maka tak heran jika banyak dicari cara mengobati rambut rontok secara alami agar tidak bertambah parah dan pada akhirnya dapat menyebabkan kebotakan.
Penyebab rambut rontok antara lain karena kita jarang merawat rambut kita, kerontokan juga bisa disebabkan kita sedang mengalami stress berat. Kerontokan rambut kepala juga bisa dipicu karena keadaan akar rambut yang tidak sehat dan mengalami kerapuhan. Bagi yang gemar melakukan perubahan rambut seperti merebondi, juga dapat mempengaruhi kerontokan rambut. Rambut rontok juga dapat disebabkan karena beberapa faktor, diantaranya polusi, kurang vitamin, paparan sinar matahari, faktor hormon, stres, pemakaian bahan kimia, dan masih banyak lagi yang belum dapat diketahui. Jadi apabila anda mengalami kerontokan ada baiknya tetap diwaspadai dan cobalah mencari penyebab kerusakannya. Pasalnya rambut rontok juga bisa menjadi sebuah tanda , adanya penyakit tertentu pada tubuh. Mengobati rambut rontok tidak harus melakukan perawatan ke salon, perawatan di rumah secara alami pun juga bisa menjadi salah satu solusi terbaik karena cara tersebut sangat mudah dan tidak begitu banyak mengeluarkan uang selain itu, hasilnya pun cukup efektif. Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang mudah kita jumpai disekitar kita.

Berikut saya beritahu beberapa cara menghilangkan rambut rontok secara alami yang dapat anda coba terapkan dirumah :

1. Menggunakan Bawang Putih
Bawang putih merupakan bahan makanan yang biasa dipakai untuk menyedapkan makanan. Namun bwang putih ternyata berkhasiat untuk salah satu obat mengatasi rambut rontok. Menggunakan bawang putih untuk mengobati rambut rontok tidaklah banyak orang yang mengetahuinya. Caranya Anda tinggal hancurkankan bawang putih dengan blender, seperti dijadikan jus. Kemudian oleskan pada bagian rambut yang rontok sebelum tidur. Besok pagi harinya tinggal bilas dengan air dan shampoo penumbuh rambut yang akan terasa lebih efeknya. (untuk shampoonya disesuaikan dengan keinginan anda).

2. Menggunakan Jahe
Jahe digunakan sebagai pelengkap minuman untuk menghangatkan tubuh. Namun tidak ada yang banyak tau bahwa ternyata Jahe juga dapat mengatasi rambut rontok, caranya hampir sama seperti menggunakan bawang putih. Atau juga dapat anda mengkombinasikan keduanya dengan dicampur dalam 1 blender. Kemudian oleskan pada rambut anda. Setelah itu bilas dengan shampo dan air bersih.

3. Menggunakan Teh Hijau
Teh Hijau terkenal sebagai minuman, namun ampas sisa teh hijau juga bermanfaat untuk mengobati rambut rontok. Cara mengolahnya cukup mudah yaitu seduh dua kantung teh hijau dengan air yang hangat. Setelah itu, balurkan seduhan teh hijau tersebut ke rambut serta kulit kepala di area yang rontok. Diamkan selama satu jam, lalu bilas hingga bersih.

4. Menggunakan Lidah Buaya
Lidah buaya dalah tanaman yang dapat digunakan sebagai obat-obatan tradisional mulai dari untuk menyembuhkan luka, menghilangkan jerawat hingga mengobati rambut rontok. Cara mengaplikasikannya pun cukup mudah dan tidak ribet. Anda hanya cukup mengambil sepotong lidahbuaya berukuran besar dan daging tebal. Kemudian belah potongan lidah buaya menjadi dua bagian, kemudian ambil bagian dalamnya. Usapkan ke seluruh permukaan kepala mulai dari akar rambut hingga ujung rambut secara merata. Diamkan selama 15 sampai 20 menit, sebelumnya anda cuci menggunakan air dan shampoo hingga bersih.

5. Menggunakan Jeruk Nipis
Jeruk nipis memiliki khasiat yang juga melimpah mulai dari untuk resp makanan, wajah dan mengobati rambut rontok.Caranya cukup mudah, potong buah jeruk nipis menjadi beberapa bagian irisan, dan oleskankan pada kulit kepala. Jika anda memilki ketombe, cara ini juga cukup efektif digunakan untuk menghilangkan ketombe secara cepat. Setelah dioles secara merata, diamkan sekitar kurang lebih 15 menit, kemudian bilas dengan sampo dan air hingga bersih.

6. Menggunakan Minyak Kemiri
Minyak kemiri sudah dikenal sejak zaman dulu, biasanya orang zaman dulu menggunakan minyak kemiri untuk menumbuhkan kumis dan jenggot. Cara ini sudah digunakan orang tua kita dari zaman dahulu kala dan hasilnya terbukti sampai sekarang. Dan pada zaman sekarang minyak kemiri sudah ada yang sudah masak dan siap pakai dalam kemasan botol,hanya tinggal digunakan tidak perlu diolah lagi. Namun tetaplah hati-hati untuk membeli minyak kemiri yang sudah siap pakai, karena banyak terjual minyak kemiri yang palsu.

7. Menggunakan Alpukat
Selain untuk dikonsumsi, alpukat juga bisa digunakan untuk mengobati rambut rontok. Untuk menggunakannya tidaklah sulit, cukup hancurkan alpukat dalam mangkuk, dan aduk sampai hancul dan menggental. Kemudian oleskan ke seluruh bagian rambut, Lalubiarkan selama 20 menit. Setelah itu, Basuh sampai bersih rambut anda dengan menggunakan sampo lalu bilas menggunakan air.

8. Menggunakan Yoghurt
Yoghurt ternyata bukanlah hanya makanan ringan saja, tetapi juga memiliki khasiat untuk mengobati rambut yang rontok. Caranya cukup mudah oleskan yoghurt pada rambut semacam creambat setelah itu, diamkan selama beberapa menit, setelah itu bilas dengan air. Untuk mengatasi rambut rontok bisa menggunakan salah satu bahan dan cara diatas. Namun hasilnya tidak langsung terlihat karena perlu proses dan kesabaran untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Karena kesuksesan membutuhkan proses. Lakukan secara rutin dan teratur agar anda mendapatkan hasil yang maksimal anda inginkan.