Saturday 18 June 2016

Cara Menghilangkan Lemak di Perut bagi Pria dan Wanita

Cara Menghilangkan Lemak di Perut


Cara Menghilangkan Lemak di Perut – Perut buncit memang sedikit menjadi masalah. Bagian tubuh yang terlihat lebih besar dari lainnya membuat penampilan sedikit terganggu. Tak jarang,  perut yang terlihat lebih besar membuat banyak orang tidak percaya diri dan ingin membuatnya ramping. Cara-cara di bawah ini akan membantu Anda, baik pria dan wanita untuk mengurangi lemak dalam perut dan menjaganya tetap ramping.
Berikut ini cara menghilangkan lemak di perut yang efektif :

Mengatur Pola Makan
Jika Anda masih belum bisa meninggalkan kebiasaan makan Junk Food, maka sebaiknya Anda mulai berhenti dan menguranginya. Cara menghilangkan lemak di perut yang satu ini sebenarnya sederhana, yakni dengan mengatur pola makan Anda supaya tidak berlebihan mengkonsumsi makanan berupa gorengan dan aneka junk foopd.
Meskipun mungkin Anda bukan termasuk orang dengan berat badan berlebih, namun konsumsi makanan yang tidak sehat akan memicu banyaknya lemak yang menimbun di perut Anda. Cara menghilangkan lemak di perut yang pertama adalah mengubah dan mengatur pola makan, misalnya dengan membatasi konsumsi protein dan makanan yang tinggi kadar lemaknya.
Anda juga bisa mengganti makanan yang biasa Anda konsumsi, misalnya nasi putih diganti dengan nasi merah atau oatmeal. Cara ini cukup efektif sebagai awal mula Anda membersihkan pola makan dan menjaganya.

Olahraga untuk Membakar Lemak
Selain dari makanan yang Anda konsumsi, banyaklah mebakar lemak di perut dengan beberapa olahraga atau aktivitas fisik. Yang biasa dilakukan dan cukup efektif sebagai cara menghilangkan lemak di perut adalah olahraga kardio. Olahraga ini lebih efektif ketimbang sit up yang biasanya dilakukan untuk mengecilkan perut.
Olahraga kardio seperti jogging, bersepeda maupun aktivitas menyenangkan seperti berenang. Hal ini akan membantu membakar lemak di perut dan menjadikannya lebih ramping. Bagi pria, olahraga seperti spak bola dan basket sangatlah membantu sebagai aktivitas fisik yang akan membakar lemak dalam perut. Olahraga tersebut menjadi cara menghilangkan lemak di perut yang efektif namun tidak terlalu berat.