Wednesday 15 June 2016

Cara Mencerahkan Wajah Agar Putih Alami

Cara Mencerahkan Wajah Agar Putih Alami
Mempunyai wajah yang cerah, bersih dan sehat adalah idaman bagi semua orang, terutama untuk para wanita. Karena wanita sangat memperhatikan penampilannya terutama pada bagian wajah. Karena jika memiliki wajah yang kusam akan membuat seseorang kurang percaya diri. Jika seseorang memiliki wajah yang kusam akan terlihat seperti tua dan terlihat seperti kulit tidak terawat. Wajah kusam bisa disebabkan oleh beberapa factor selain karna faktor usia, berikut factor lainnya:

1. Lingkungan sekitar
Jika kita berada dilingkungan yang kotor , kumuh, banyak polusi udara bisa menyebabkan kulit kita menjadi kusam. Karna debu­debu yang kotor akan menempel pada kulit kita dan menyumbat pori­pori sehingga menyebabkan jerawat dan komedo.

2. Pola hidup
Pola hidup yang tidak benar juga dapat menyebabkan kulit kita kusam, jika pola hidup kita tidak benar maka akan berdampak tidak baik , seperti mandi tidak teratur, tidak olahraga, tidur tidak teratur, dll.

3. Pemilihan kosmetik 
Orang pasti memilih kosmetik yang berbeda untuk digunakan, jika seseorang salah memilih kosmetik untuk kulit nya maka akan berdampak burak, salah satunya akan menyebakan kulit menjadi kusam.

4. Pola makanan
Dalam memilih makan juga dapat menjadi penyebab kulit menjadi kusam. Jika kita mengkonsumsi makanan yang kurang mengandung vitamin yang dibutuhkan oleh kulit maka dampaknya kulit kita menjadi kusam. Seperti gorengan, banyak mengandung santan. Untuk mempunyai wajah yang putih dan bersih semua orang pasti melakukan beberapa hal, ada yang memilih cara instan yaitu dengan menggunakan krim pemutih, obat-­obat kimia yang dikonsumsi, dan ada yang memilih suntik pemutih. Itu semua pasti ada efek sampingnya. Ikuti langkah­langkah dibawah ini yang sederhana dan mudah, tentunya tanpa efek samping.

Nah setelah kita tahu penyebab diatas berikut cara mencerahkan wajah agar putih alami :

1. Menggunakan Putih Telur
Caranya sangat mudah, yaitu hanya digunakan sebagai masker. Cara membuatnya cukup pisahkan antara putih dan kuning telur, lalu oleskan kewajah kita sebelum tidur. Bersihkan keesokkan harinya setelah bangun tidur dengan air bersih. Lakukan secara rutin.

2. Tomat dan Air Leri
Tomat memiliki banyak manfaat terutama untuk kulit juga, karena tomat banyak mengandung vitamin C yang baik untuk kulit. Caranya cukup haluskan tomat dapat dicampur dengan madu juga dapat tidak, lalu oleskan kewajah sebagai masker kurang lebih 15 menit dan bersihkan dengan air bersih.
Kita dapat memanfaatkan air leri untuk mencerahkan wajah kita. Caranya sangat sederhana,
a. Pada saat mencuci beras ambil air yang pertama
b. Tunggu sampai air mengendap dan menghasilkan sari
c. Buang air dan ambil sari itu
d. Oleskan sari tersebut sebagai masker (30 menit)
e. Bersihkan dengan air bersih

3. Jeruk Nipis
caranya hanya siapkan satu buah jeruk nipis potong menjadi dua bagian peras lalu campur dengan telur dan aduk hingga rata. Oleskan kewajah sebagai masker 15 menit lalu bersihkan dengan air hangat.

4. Lidah Buaya
Selain dapat bemanfaat untuk rambut ternyata juga dapat digunakan untuk mencerahkan wajah. Caranya potong lidah buaya lalu oleskan lendirnya pada wajah kita, diamkan 10 s/d 15 menit. Bersihkan dengan air bersih dan lakukan pada saat pagi dan sore.

5. Minyak Zaitun
Banyak manfaat yang didapat dari minyak zaitun salah satunya dapat memutihkan wajah. Langkah menggunakannya: campukan minyak zaitun dengan sedikit gula pasir. Lalu oleskan secara merata diwajah anda dengan gerakan memutar seperti halnya menggunakan sabun muka. Lakukan selama kurang lebih 5 menit usahakan jangan sampai terkena mata. Anda bisa menjalankan cara ini tiga kali sehari.

Selain cara diatas anda juga bisa mencoba cream pemutih wajah yang aman dan bagus theraskin yang jelas sangat aman karena sudah ada ijin resmi Bpom. Sekian tips tentang cara mencerahkan wajah agar terlihat putih alami yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat bagi Anda, dan selamat mencoba.