Sunday 9 February 2020

Cara Agen Cleanoz Menghemat BBM Wajib Kamu Tau

Sebagai pemilik atau pengguna kendaraan, tentunya kita selalu mencari cara bagaimana untuk menghemat penggunaan bahan bakar minyak (BBM). Selain karena harga BBM yang semakin lama semakin mahal, ketersediaan bahan bakar pun akan cepat habis jika penggunaannya tidak dikontrol. Selain penghematan konsumsi BBM yang berusaha dilakukan oleh pengguna mobil dan kendaraan bermotor, beberapa produsen kendaraan juga telah menerapkan kebijakan untuk memproduksi kendaraan bermotor yang hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Cara Agen Cleanoz Menghemat BBM Wajib Kamu Tau

Cara yang paling efektif dari agen cleanoz untuk menghemat BBM adalah, mengurangi jumlah bahan bakar yang kita pakai atau mengurangi pemakaian kendaraan. Namun tentunya dengan padatnya kegiatan kita, pengurangan pemakaian kadang sulit untuk diterapkan, jadi cara lain adalah berusaha menghemat konsumsi bahan bakar oleh kendaraan kita. Berikut ini beberapa cara yang mungkin efektif,untuk menghemat konsumsi BBM kendaraan kita.

1. Jangan sering memanaskan kendaraan terlalu lama
Mobil atau motor memang harus dipanaskan sebelum dipakai berkendara. Semakin lama, maka kondisi kendaraan pun akan semakin bagus saat digunakan. Padahal sekarang ini kendaraan-kendaraan sekarang sudah semakin bagus dan tak butuh waktu lama-lama untuk panas. Justru bila kendaraan didiamkan menyala dalam waktu lama, bensin yang ada di dalamnya akan cepat habis

2. Jangan terlalu sering melakukan pengereman
Pengereman ternyata berhubungan dengan konsumsi BBM kendaraan. Semakin sering kita sering menggunakan rem, maka semakin besar bahan bakar yang terbuang. Dan mesin jadi bekerja lebih berat dalam berakselerasi sehingga bahan bakar yang digunakan lebih banyak. Saat kita berkendara, berkendaralah dengan kecepatan yang standar sehingga dapat menghemat bahan bakar,dan tidak terlalu sering menggunakan rem

3. Periksa tekanan angin ban dan keseimbangan roda
Cara menghemat BBM selanjutnya dari agen cleanoz yang bisa coba kita lakukan adalah memperhatikan tekanan udara pada ban. Kenapa kita harus sering memeriksa tekanan ban?jadi, ketika tekanan ban pada kendaraan sudah pas, maka akan membuat kendaraan menjadi lebih ringan saat berkendara. Dan jika tekanan ban rendah, maka akan membuat beban kendaraan menjadi lebih berat. Jadi bisa kita simpulkan, bahwa jika kondisi tekanan ban rendah, maka bahan bakar yang digunakan akan semakin banyak, untuk bisa mendorong kendaraan agar bisa melaju.

4. Selalu servis kendaraan secara rutin
Cara terakhir dari agen cleanoz dalam menghemat bbm yaitu dengan memperhatikan kesehatan mesin kendaraan juga akan mempengaruhi pemakaian BBM. Salah satu caranya adalah dengan merawat kendaraan secara rutin, yaitu dengan menyetel klep. Klep sangat bermanfaat untuk mengatur pembakaran yang dikeluarkan oleh mesin. Maka dari itu sering-seringlah melakukan servis kendaraan secara rutin, agar masa mesin kendaraan kita dapat lebih lama lagi.